Startup Versi SDGs

Startup Versi SDGs

Bagiamana kita melihat konsep virtual office yang selama ini menjadi bagian dari bisnis model startup yang tidak begitu populer, tapi justru memberikan dampak langsung kepada konsumsi listrik, ruang dan carbon footprint. ini lah Startup Versi SDGs. Gaya penghematan dan pembatasan dengan pertimbangan pada keberlajutan alam menjadi fondasi dasar dari bisnis ini. Mulai dari bagaimana efisiennya satu tempat bisa digunakan lebih dari jutaan pengguna, tanpa ada beban sumberdaya alam seperti penggunaan listrik ataupun air. Siapa juga yang menyangka, kemampuan mengurangi jejak karbon ini bisa dinikmati manfa’atnya.

Sehingga bisa menciptakan ruang kerja baru sebagai sebuah bisnis model yang memiliki karakter mendukung 17 mandat dari sustainable development Goals. Dengan menganut semangat mengurangi dampak lingkungan. Namun menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi ummat manusia. Expresoo virtual office adalah model pertama yang menjadi contoh. Untuk mengartikulasi SDGs dalam bisnis yang sebenarnya. Dan bisa menjadi solusi untuk menciptkaan model-model bisnis baru. Yang berpeluang mengurangi dampak tekanan pada alam sehingga asset alam yang ada sekarang tetap bisa dinikmati oleh generasi masa datang.

Expresoo Virtual office

initiatif yang berawal dari kecintaan pendirinya terhadap kopi. Dan tersajinya kopi espresoo sebagai menu pilihan pertama untuk konsumen. Dengan mengedepankan kualitas dan rasa kopi, yang orang bilang pahit. Maka kopi espresoo diartikulasikan sebagai wujud keyakinan yang kuat, visi yang tegas terhadap rasa dan arah cita-cita. Maka adopsi kata espresoo menjadi expresoo (express office) adalah strategi pemasaran yang jitu. Dengan semangat memberikakan manfa’at dampak dan  dalam asuhan dari pergaulan dan pengalaman pengetahuan founder dalam menjalankan prinsip-prinsip SDGs, dalam dunia bisnis.

Untuk menemukan konsep bisnis Expresoo bukanlah sesuatu yang mudah, dalam praktiknya ide tersebut berjalan dari ide-ide yang secara acak datang dari berbagai referensi. Sampai pada level bisnis virtual office ini berjalan dan menghasilkan adalah sebuah ketidak sengajaan yang lahir dari proses yang komplek dan unik. Unik karena latar pendiri yang bukan sepenuhnya pelaku bisnis dan dari pendidikan bisnis. Sehingga rasa sosial yang kuat akan terasa dalam model usaha ini.

Sadar akan pentingnya membangun jaringan distribusi nilai dan pengetahuan, maka skema kemitraan dibangun pada februari 2019. Sebagai wujud mencari teman sejalan untuk mewujudkan Indonesia yang peduli pada generasi masa depannya, dengan menunjukan tanggung jawab pada prilaku sa’at ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *